DPP ASPPHAMI bekerjasa sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta IPB International Certified Training sukses menyeleggarakan Workshop Nasional 2016, bertempat di IPB International Convention Center, Kamis 24 November 2016 lalu. Acara ini dihadiri oleh lebih dari seratus peserta yang berasal dari berbagai perusahaan pest control dan perwakilan ASPPHAMI daerah seperti Aceh, Sulawesi Selatan, Jawa Barat, Riau, Bali dll. Turut hadir membuka acara, perwakilan walikota Bogor dan perwakilan Ketua Umum Kadin.

Perwakilan Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menyampaikan Keynote Speech yang mengajak para stakeholders untuk memenuhi persyaratan gedung dan bangunan seperti yang sesuai dengan UU No.28/2002 (teknis dan administratif), 19 Peraturan Menteri terkait penyelenggaraan Bangunan Gedung (pedoman teknis dalam operasionalisasi penyelenggaraan bangunan gedung), Peraturan Menteri Pekerjaan Umum Nomor 24 Tahun 2008 (pelaksanaan pemeliharaan dan perawatan bangunan gedung), sedangkan tata cara pengendalian serangan hama diatur oleh SNI 2404-2015. Dirjen juga menghimbau pemerintah, pihak swasta, masyarakat profesi, dan pemerintah daerah untuk  dapat bersinergi dalam mencapai tertib penyelenggaraan bangunan gedung dan mewujudkan bangunan gedung yang andal.

Peserta antusias berdiskusi bersama para narasumber yang menyampaikan informasi terkini dalam 3 panel sesi diskusi. Tiga topik yang dibahas diantaranya Penyelenggaraan Bangunan Gedung, Pengendalian Serangga Perusak Bangunan dan Asosiasi Terkait. Acara ini disponsori oleh PT Bayer Indonesia, PT Bentz Jaz dan PT Terminix.

Materi presentasi narasumber dapat diunduh pada link berikut :

Panel 1:

-Materi 1

Materi 2

Materi 3

Materi 4

Panel 2

Materi 1

Materi 2

Materi 3

Panel 3

Materi 1, tambahan

Materi 2