Untuk mengambil keputusan bisnis, Manajer harus mensintesis informasi secara akurat dan seringkali harus menentukan prioritas atas berbagai pilihan. Selain itu, informasi yang sudah ditransformasikan menjadi data seperti karakteristik pelanggan serta hasil survey perilaku konsumen seringkali masih bulky, sehingga diperlukan proses sintesis data dengan baik.

Fakultas Ekonomi dan Manajemen IPB bekerjasama dengan IICT menyelenggarakan pelatihan “Aplikasi Analisis Kuantitatif untuk Riset Bisnis dan Pemasaran” pada tanggal 19-21 April 2017 dan 1-3 November 2017 di IPB Science Park Taman Kencana.

 

Peserta yang disarankan mengikuti pelatihan ini:

Peneliti ataupun Manajer/Staf bagian Research and Development serta bagian Marketing perusahaan baik swasta maupun BUMN, Analis Ekonomi Perbankan, Konsultan Perekonomian, Akademisi Perguruan Tinggi Fakultas Ekonomi dan Manajemen, Mahasiswa S1/S2/S3 yang sedang penelitian tugas akhir dan menggunakan tools analisis kuantitatif.

 

Pengajar yang akan memfasilitasi training ini adalah:

Prof. Dr. Muhammad Firdaus, PhD

Dr. Farid A. Anwar

Dr Heti Mulyani

 

Topik training akan disampaikan dengan metode presentasi (45%) juga praktek dan simulasi (25%) serta diskusi (30%).

 

Adapun topik yang akan dibahas pada training ini adalah:

1 Analytic Hierarch Process (AHP) dan Analytic Network Process (ANP)

2 Structural Equation Modeling

  1. Analisis Multivariate (PLS, Biplot, Analisis Faktor)

 

Investasi untuk mengikuti training ini adalah sebesar Rp 3.000.000,00 (tanpa penginapan) dan Rp 4.500.000,00 (dengan penginapan. Fasilitas yang diperoleh diantaranya: sertifikat, makan siang, coffee break, modul pelatihan,training kit untuk paket tanpa penginapan. Sedangkan peserta dengan paket penginapan akan memperoleh fasilitas yang sama ditambah dengan: penginapan, transportasi dari penginapan ke lokasi pelatihan, sarapan dan makan malam.