Prof. Dr. Sjarifudin Baharsjah beserta Prof Dr Justika Baharsjah

Mulanya kami –Paguyuban Pensiunan Institut Pertanian Bogor- mendirikan PT. Global Scholarship Services Indonesia (GSSI), sebagai wadah penghubung generasi muda Indonesia dengan ilmu dan teknologi maju dunia.

GSSI berperan menjembatani jaringan pengembangan iptek yang ada di dalam maupun luar negeri, dengan mencarikan beasiswa serta pendampingan dan pelatihan bagi penerima beasiswa yang akan mengambil program master maupun doktor ke luar negeri.

Seiring perjalanan waktu dan usia yang semakin senja, kami memutuskan menyerahkan urusan perusahaan kepada PT. BLST (Bogor Life Sceince and Technology), sebuah perseroan terbatas, holding company milik Institut Pertanian Bogor(IPB) .

Di bawah PT. BLST, PT. GSSI dikembangkan menjadi perusahaan yang berfokus pada pelatihan berbasis applied life science, dengan nama dagang IPB International Certified Training (IICT). Ini sebuah pilihan yang cerdas, mengingat bahwa applied life sciene adalah kompetensi para ilmuwan, intelektual , pakar, para doktor dan professor yang ada di IPB.

Kompetensi para ilmuwan IPB dikombinasikan dengan pengalaman lapangan para praktisi menjadikan pelatihan yang ditawarkan PT. GSSI memberikan bobot yang sangat baik. Dan tiga fokus utama pelatihan, pangan, energi dan lingkungan adalah hal-hal yang sangat mendasar bagi kelangsungan dan kemajuan sebuah bangsa.

Ke depan, saya yakin PT. GSSI akan dapat membantu siapa saja, termasuk pencapaian tujuan perusahaan swasta maupun institusi pemerintah, yang pada akhirnya akan bersama-sama membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

 

Sjarifudin Baharsjah
Komisaris Utama
PT Global Scholarship Services Indonesia

 

Visi       :

Become leading life science training center in Indonesia

Misi      :

  1. Menyelenggarakan training-training yang dapat menghadirkan solusi bagi kebutuhan para pelanggan
    pada aspek aplikasi bidang-bidang life science;
  2. Mendorong pertukaran pengetahuan dan pengalaman profesional.